Malam semuanyaaaa ٩(^‿^)۶
Selamat berbuka puasa yaa bagi yang menjalankan ᵔᴥᵔ

Gw mau cerita dulu nih sebelum ke topik, tanggal 5 bulan ini kan gw ke Bali tuh, ikutan tour sih, soalnya that was my 1st time ke Bali, cuma bertiga doank (sama sepupu yang notabane lebih muda dari gw, jadi gw tu yang paling gede deh pas ke Bali ini).. Dan mommy daddy gw ga bolehin kita2 tuh jalan sendiri, harus pake tour katanya, biar ga kesasar #what?? (͡๏̯͡๏)
tapi ya sudahlah gw manut2 aja, soalnya emank bener juga, ini pertama kalinya, maybe next time gw ga mau lagi pake tour, soalnya waktu nya tuh jadi kurang asyikk, ga bisa sesuka hati kita ».«

Nah di Bali kan kami ada mengunjungi Pura di Tampak Siring yang terkenal dengan mata air 1000 tahun nya itu..
Di Pura itu kalo gw nilai bener2 terawat yaa, mana orang2 sana juga ramah bener.. Kami masuk gerbang aja langsung di temani oleh seorang Bli #ohya di Bali 'Bli' itu sebutan utk abang gitu lah kira2 (stupid me gw lupa nama nya o.O)..
Jadi Bli jelasin tentang Pura tersebut, dan foto2 juga dong kita2 #narsis ni yeeee LOL.. Tapi nih yaa, asyik2 foto malah camdig gw lowbat alias habis batreee, kebetulan BB gw juga emank udah abiss dari sebelum sampai di Pura tersebut.. Kebayang donkk apesnya gimana (╥﹏╥) walau pun gw bawa iPad, tapi gw coba foto pake iPad ternyata kualitas fotonya ga bagus nihh >.< aghh sedih nian gw...
Ternyata oh ternyata, Bli tadi nawarkan dia aja yang foto, nanti dari MMC nya di pindahin ke iPad gw (langsung donkk nii mata gw kembali bersinar, berarti bisa lanjutin narsis nyaa #yayyyy <('o'<) ^( '-' )^ (>‘o’)>
Hari beranjak soree, kami pun udah mau balik ke Kuta, berhubung nginapnya emank dekat2 Kuta, dan si Bli nawarkan untuk cetak foto langsung jadi..
Kami juga ga enak, Bli nya udah baik bangettt #save my life nihh opss XD, langsung aja deh kami mau utk cetak foto langsung jadi, masing2 kami cetak 2 lembar, jadi totalnya 6 lembar.. Per lembar Bli-nya bilang IDR 20.000, 1 lembar foto Bli di beri IDR 3.000, IDR 17.000 nya akan masuk ke koperasi Pura, soalnya peralatan kamera DSLR, dll juga memang dari koperasi 'kata Bli-nya' :D
Gw lihat2 donk printer yang digunakan Bli, dalam hati gw batin, canggih ya printernya #dasar gw katrokkk hahaha, gw catat donk merek dan type printer, gw berharap sampai di rumah gw mau beli nih printer.. Praktiss bokkkkkk :D

Dan jeng jeng jenggg... Printer orderan gw sampai hari ini, diantar oleh akang JNE hohohoho.. Ini dia penampakan nyaaa:

Printer + Paper + Ink Set

Gw beli kedua barang diatas di DIGITAL POINS, dari gw browsing2 di website ini yang termurah baik itu printer maupun kertas nya.. Printernya gw beli IDR 850.000, Paper + Ink nya IDR 245.000 (isi 108 lembar + ink 3 buah).. Di seller lain gw tanya masa harga Printer nya aja IDR 1.2xx.xxx dan Paper + Ink nya IDR 250.000 #beda jauh bener kannn?? ogah rugi donk gw :D

isi paket dalam Printer

SELPHY Printer Unit
Compact Power Adapter CA-CP200 W
Power Cord
Paper Cassete (Postcard Size) PCP-CP300
CD-ROM: COMPACT PHOTO PRINTER Solution Disk
Printer User Guide
Support Guide
Warranty Card

 
 ini keterangan bahwa Printer ini bisa nge-print berbagai ukuran kertas

 ini bagian belakang Printer nya

 
ini inside Paper + Ink Set nya

Begitu dibuka, jelas donk gw ga sabar pengen segera nge-print, gw mau tau juga kualitas fotonya sama ga dengan yang dicetak oleh Bli di Bali ituu hihihi
Langsung aja yukkk gw masukin Ink Set ke dalam Printer, pic dibawah yaa ^^

sorry kaki gw numpang mejengg X_X
Lalu gw colokkan Printer, sambung dengan adaptor colok ke listrik......
Dannnn,, saat yang di tunggu-tunggu pun tibaaa,, waktunya mencetak fotooo #esehhhhh <('.'<) (>‘o’)>

foto my lil family (dd, mm, pp, gw)

Ini dia hasilnyaa,, baguskann?? Sumpahhh jernih banget loo, me likey ♥‿♥
Kenapa gw langsung mencetak foto keluarga gw ini? soalnya gw mau send kasih mmpp gw yang lagi diluar kota, biar selalu ingat sama anak2nya di sini (●*∩_∩*●)

Pros:
♬ Praktis
♬ Hasil yang bagus, bening, etc
♬ Printernya cheap
♬ Printernya mungil, mudah di bawa kemana2, even while kita lagi traveling soalnya ada batre nya juga (sold separately), jadi ga musti harus pake listrik
♬ Ringan
♬ Super easy to use

Cons:
♬ Paper nya Expensive (1 lembar around IDR 3.000)
♬ Printer ini utk beberapa foto dia ga bisa baca, terutama yang udah di edit2 resolusi atau kualitas fotonya #I'm not sure enough type yang gimana yang ga bisa baca, will update soon kalo udah tau, tapi rata2 foto yang langsung kita jepret bisa dibaca dengan baik
♬ Pas baru di hidupkan loading nya take times yaa :(

Repurchase?
Maybe No, soalnya gw akan jaga nih printer bagus2, biar ga rusakk..
Tapi kalo rusak gw mau juga beli lagi, mungkin series yang lebih canggih hehe

Overal gw puas banget sama nih printer, sesuai dengan yang gw harapkan ^^
Bagi yang suka foto2 dan narsis mau di print, this Printer really worth to buy kok (。◕‿◕。) Lupa bilang, nih Printer avaiable 2 warna ya (white and black).. Gw pilih white soalnya gw lebih suka white belakangan ini untuk gadget, rasanya simple tapi baguss ^^

Sekian postingan nyaaa... 
PS: gw mulai nagihh nih pengen posting ajaa.. hahahahah

Bubyeeeee XD

1 komentar:

agus saputro said...
This comment has been removed by the author.

Post a Comment